Contoh Pemberitahuan Pembayaran Sewa Terlambat

Contoh Pemberitahuan Pembayaran Sewa Terlambat

Kami membahas apa yang akan terjadi pada pemberitahuan sewa yang terlambat. Gulir ke bawah untuk menemukan pemberitahuan pemberitahuan keterlambatan, contoh PDF dan Word Doc. Bacalah FAQ keterlambatan tambahan dan saran untuk cara mengatasi situasi ini.

Ada beberapa alasan mengapa uang sewa mungkin terlambat dibayarkan. Mungkin penyewa mengalami kesulitan keuangan atau keluar dari pekerjaan. Mungkin mereka sedang berlibur dan lupa membayar. Terlepas dari itu, ada tindakan tertentu yang akan diambil oleh manajer properti ketika sewa tidak dibayar tepat waktu. Tindakan pertama adalah mengirim pemberitahuan sewa terlambat.

Contoh Pemberitahuan Pembayaran Sewa Terlambat
Contoh Pemberitahuan Pembayaran Sewa Terlambat

Apa itu pemberitahuan sewa terlambat?

Pemberitahuan keterlambatan sewa adalah surat yang ditulis oleh manajer properti kepada penyewa, memberi tahu mereka bahwa sewa sudah lewat jatuh tempo. Pemberitahuan keterlambatan meminta pembayaran segera.

Meskipun Anda harus menganggap serius surat ini, ini lebih bersifat informal daripada pemberitahuan penggusuran . Ini adalah pengingat sopan bahwa sewa sudah lewat jatuh tempo. Anda dapat dan masih harus membayar sewa. Ketahuilah bahwa Anda mungkin akan dikenakan biaya keterlambatan.

Jika pemberitahuan keterlambatan sewa diabaikan, manajer properti Anda kemungkinan akan memulai proses penggusuran setelah periode waktu sewa terlambat sudah habis (biasanya tiga hingga lima hari).

Pemberitahuan keterlambatan sewa juga dapat disebut sebagai:

  • Pemberitahuan untuk membayar sewa
  • Gagal membayar pemberitahuan sewa
  • Permintaan uang sewa yang telah lewat jatuh tempo
  • Pemberitahuan permintaan untuk tidak membayar sewa
  • Perhatikan untuk menyembuhkan
  • Pemberitahuan permintaan untuk tidak membayar sewa
  • Pemberitahuan untuk menuntut pembayaran karena gagal membayar sewa

Apa yang biasanya termasuk dalam pemberitahuan keterlambatan sewa?

Format klasik pemberitahuan keterlambatan sewa akan mencakup lokasi apartemen, jumlah jatuh tempo, jumlah biaya keterlambatan, tanggal jatuh tempo, nama penyewa pada sewa dan pemilik atau nama manajer properti. Jika Anda menerima pemberitahuan keterlambatan sewa, pastikan untuk memeriksa ulang hal-hal berikut:

  • Lokasi

Pastikan alamat Anda dengan unit yang benar ada dalam surat ini. Anda tidak ingin dianggap bertanggung jawab atas pembayaran yang terlewat oleh orang lain.

  • Jumlah jatuh tempo

Jumlah jatuh tempo akan dinyatakan dalam surat ini. Pastikan jumlahnya sama dengan perekam Anda. Jika berbeda, tanyakan mengapa.

  • Jumlah biaya keterlambatan

Jumlah biaya keterlambatan harus dimasukkan dalam surat ini. Jika biaya keterlambatan tidak terlihat benar, referensi sewa Anda untuk melihat pembayaran keterlambatan apa yang Anda setujui.

  • Tanggal jatuh tempo

Pemberitahuan keterlambatan sewa akan menentukan tanggal sewa. Periode sewa yang terlambat ini biasanya berlangsung selama 3-5 hari. Jika tanggal jatuh tempo berlalu tanpa sewa dibayar penuh, termasuk biaya keterlambatan, harap proses penggusuran dimulai.

  • Nama penyewa dalam sewa

Surat ini akan menjelaskan siapa yang bertanggung jawab untuk membayar sewa yang terlambat. Semua penyewa yang termasuk dalam sewa akan terdaftar pada pemberitahuan keterlambatan sewa ini. Jika penyewa yang memiliki bagian sewa tidak secara resmi disewakan, orang-orang yang disewa secara resmi akan dimintai pertanggungjawaban.

  • Pemilik atau nama manajer properti

Terakhir, nama manajer properti dan informasi kontak akan tercantum pada surat pemberitahuan keterlambatan sewa. Merupakan ide yang baik untuk menindaklanjuti dengan mereka untuk memberi tahu mereka bahwa Anda menerima surat itu, dan menjelaskan situasi Anda jika perlu.

Contoh pemberitahuan keterlambatan sewa

Sebagian besar pemberitahuan sewa terlambat akan terlihat mirip dengan sampel ini. Manajer properti Anda akan mengisi templat yang berisi semua informasi berikut. Jika tidak ada informasi terkait, pastikan untuk menghubungi mereka untuk detailnya.

Pemberitahuan Sewa Terlambat

Tanggal (hh / bb / tttt): _______________

Nama penyewa: _________________

Alamat unit sewa:

___________________________

___________________________

___________________________

Pemberitahuan ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami belum menerima pembayaran sewa yang jatuh tempo pada ___ (masukkan tanggal jatuh tempo) ___. Pembayaran ini terhutang untuk jangka waktu ______ hingga ______.

Menurut ketentuan perjanjian sewa Anda, Anda juga bertanggung jawab atas keterlambatan biaya sewa $ ______. Dalam kombinasi dengan pembayaran sewa, jumlah total ________ jatuh tempo pada __ (tanggal) __.

Silakan kirim jumlah total karena ke alamat ini:

___________________________

___________________________

___________________________

Jika Anda memiliki pertanyaan atau yakin ini adalah kesalahan, Anda dapat menghubungi saya di (___) ___-_____.

______________________

Pemilik atau tanda tangan manajer properti

______________________

Pemilik atau nama cetak manajer properti

Berapa lama Anda bisa membayar sewa?

Pemberitahuan sewa terlambat akan dikirimkan sehari setelah sewa Anda jatuh tempo. Saat diterima, itu akan menguraikan kapan pembayaran akhir harus dilakukan. Bergantung pada undang-undang negara bagian Anda, penyewa memiliki 3-5 hari untuk membayar sewa yang terlambat sebelum proses penggusuran akan dimulai secara resmi.

Tidak ada hukum formal yang mewajibkan manajer properti untuk mengirimkan pemberitahuan keterlambatan sewa. Itu biasanya diberikan karena kesopanan. Jika Anda belum membayar sewa dan tidak menerima pemberitahuan sewa terlambat, Anda masih berutang jumlahnya dan bisa diusir jika tidak dibayar dalam tiga hingga lima hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *