Coronavirus di Komunitas Apartemen Anda: Cara Tetap Aman

Coronavirus di Komunitas Apartemen Anda: Cara Tetap Aman

Telah ada banyak informasi online tentang bagaimana menjaga diri Anda agar tidak terpapar atau tertular penyakit coronavirus baru (COVID-19) karena menyebar ke seluruh dunia dan negara.

Mencegah coronavirus di apartemen Anda

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah menawarkan sejumlah artikel referensi dan pernyataan resmi tentang cara terbaik melindungi diri sendiri dan keluarga Anda.

Tetapi untuk penghuni apartemen , mereka yang memiliki ruang umum, kelompok kotak surat, lobi, tempat sampah dan banyak pegangan pintu, menjaga kebiasaan pencegahan yang aman dan berlatih sedikit lebih sulit. Dari kebersihan pribadi Anda sendiri hingga bagaimana mengelola apartemen Anda hingga apa yang diharapkan dari pemilik Anda, berikut ini semua kiat, saran, dan instruksi langsung dari CDC hanya untuk penyewa dan penyewa apartemen.

Coronavirus di Komunitas Apartemen Anda: Cara Tetap Aman
Coronavirus di Komunitas Apartemen Anda: Cara Tetap Aman

1. Sering-seringlah mencuci tangan

Cuci tangan Anda setelah menyentuh orang lain atau permukaan yang sama. Cuci tangan Anda sebelum dan sesudah Anda menyentuh atau menyiapkan makanan. Cuci tangan Anda setelah menggunakan kamar kecil. Cuci tangan Anda setelah batuk, bersin, atau meniup hidung. Cuci tangan Anda saat Anda di rumah agar tidak keluar.

Cucilah dengan menutupi semua permukaan tangan Anda dan gosokkan sampai kering. Saat Anda mencuci, gosok dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik. Para ahli merekomendasikan menyanyikan “Selamat Ulang Tahun” dua kali. Jika Anda bosan dengan itu, coba lagu lain dengan paduan suara 20 detik seperti:

  • “Take on Me” oleh A-ha
  • “Jolene” oleh Dolly Parton
  • “Raspberry Beret” oleh Prince
  • “Truth Hurts” oleh Lizzo
  • “Stayin ‘Alive” oleh the Bee Gees (seperti adegan CPR dari “The Office”)

Jika sabun dan air tidak tersedia, desinfektan tangan Anda dengan menggunakan pembersih tangan alkohol 60 hingga 95 persen dan ikuti instruksi yang tercantum.

2. Hindari kontak dekat dengan orang yang sakit

Ini terlihat jelas. Tetapi karena Anda tidak pernah tahu siapa yang sakit, minimalkan kontak secara umum juga. Menyebar di bus atau kereta bawah tanah atau antrean Sentuh siku alih-alih berjabat tangan atau menabrak kepalan tangan, atau menolak dengan sopan untuk menyentuh sama sekali. Cobalah untuk menghindari menyentuh permukaan umum yang disentuh orang lain di tempat umum dan di gedung apartemen Anda atau area umum sebaik mungkin. Jangan berbagi makanan atau minuman.

3. Hindari menyentuh wajah Anda

Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba, Anda akan menyentuh permukaan atau orang yang tidak bersih. Untuk mencegah infeksi pada diri sendiri, lakukan yang terbaik untuk tidak menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda, karena ini adalah titik masuk utama penyakit.

4. Tutup mulut Anda

Jika Anda harus batuk atau bersin, tutup mulut dengan tisu, lalu buang tisu itu ke tempat sampah yang tertutup rapat. Hal yang sama berlaku untuk meniup hidung Anda. Jika Anda tidak memiliki tisu, batuk atau bersin ke lengan atas Anda seperti yang Anda lakukan “The Dab,” tidak ke tangan Anda.

5. Kenakan masker wajah

CDC sekarang mendorong orang untuk memakai masker saat mereka pergi ke tempat umum. Karena semua orang di rumah sekarang, Anda harus memperlakukan semua ruang umum di kompleks apartemen Anda sebagai tempat umum. Jika Anda tidak dapat menemukan masker wajah, pertimbangkan untuk membuat masker wajah tanpa jahitan dengan barang-barang yang mungkin sudah Anda miliki di apartemen Anda.

6. Bersihkan dan disinfeksi

Jagalah agar apartemen Anda tetap rapi, bersih, dan teratur untuk menjaga lingkungan yang sehat. Bersihkan secara teratur dan bersihkan dengan menggunakan barang-barang seperti semprotan Lysol dan tisu Clorox pada permukaan “sentuhan tinggi” termasuk permukaan meja, meja, gagang pintu, nightstand, perlengkapan kamar mandi, toilet, pegangan lemari es, keran dapur, sakelar lampu, remote TV, remote TV, ponsel, keyboard komputer dan tablet.

7. Persediaan tetapi jangan menimbun

Meskipun tidak mungkin, ada kemungkinan Anda akhirnya dikarantina di apartemen Anda , atau bahkan hanya sakit dan mengkarantina sendiri. Untuk skenario itu, yang seharusnya tidak lebih dari dua minggu, Anda harus menyimpan (tetapi tidak menimbun) beberapa item dasar:

  • Barang-barang yang tidak mudah busuk seperti daging kaleng, ikan, kacang-kacangan, sup, kaldu dan semur, buah-buahan dan sayuran, dan susu kaleng atau susu bubuk
  • Siap untuk menyajikan barang-barang seperti selai kacang, jeli, kerupuk, kacang-kacangan, campuran jalan, buah-buahan kering dan bar granola
  • Makanan bayi dan makanan hewan peliharaan
  • Air botolan, jus buah dan cairan seperti Pedialyte atau Gatorade
  • Pasta gigi, kertas toilet, tisu, perlengkapan wanita, popok, deterjen dan desinfektan
  • Pembersih tangan yang mengandung alkohol minimum 60 persen, obat flu dan pil bebas dan resep apa pun

Perlindungan coronavirus di gedung atau komunitas apartemen Anda

Ketika Anda tinggal di ruang publik seperti gedung apartemen atau kompleks, perlindungan dari coronavirus menjadi lebih komunal. Tindakan pencegahan tidak berbeda dari CDC yang mendorong Anda untuk mengambil di rumah Anda sendiri, tetapi perbedaannya adalah Anda tidak memiliki kendali atas semua yang terjadi.

Jika Anda khawatir tentang persiapan manajemen Anda untuk pencegahan coronavirus, duduklah bersama pemilik atau manajer properti Anda dan cari tahu apakah mereka mengikuti panduan CDC. Berikut adalah beberapa saran untuk perlindungan yang dapat mereka ambil berdasarkan rekomendasi CDC.

1. Jadikan pembersih tangan tersedia di mana-mana

Anda tidak memiliki wastafel untuk dicuci di seluruh lobi atau area umum Anda, jadi bangunan Anda harus menyediakan pembersih tangan di mana-mana – di meja depan, di gym, dekat kotak surat – dan dorong penduduk, staf, dan pengunjung untuk sering menggunakannya .

2. Bersihkan banyak

Sama seperti di apartemen Anda, permukaan lalu lintas tinggi di area umum harus dibersihkan dan disanitasi, dan itu harus diulang beberapa kali sehari. Staf harus diinstruksikan untuk mendisinfeksi permukaan yang sering disentuh di tempat-tempat seperti meja depan, kamar kecil lobi, ruang surat, ruang permainan, lift, pegangan pintu, dan area pengiriman. Semua pengiriman harus dibiarkan di lobi untuk diambil dan tidak dibawa ke apartemen.

3. Tutup sampah

Semua tong sampah, baik tong sampah plastik luar ruangan dan keranjang sampah lobi, harus memiliki tutup kerja yang harus ditutup rapat. Tidak ada yang mau, atau harus dipaksa, mengambil tisu bekas yang jatuh ke tanah.

4. Jangan masuk jika Anda sakit

Manajemen apartemen harus menerapkan kebijakan cuti sakit yang fleksibel dan memastikan semua pekerja dan staf tahu bahwa pekerjaan mereka aman dan mereka tidak akan dibayar untuk tinggal di rumah jika mereka sakit. Karyawan yang sakit hanya akan menyebarkan infeksi ke penduduk. Minta manajemen untuk memastikan semua kontraktor mengikuti kebijakan yang sama.

5. Bersikap transparan dan komunikatif

Semua karyawan, penghuni, dan pengunjung harus didorong untuk memberi tahu manajemen properti jika mereka yakin telah mengontrak virus corona, terutama jika mereka telah menggunakan area umum. Dengan begitu, penghuni dan staf lain dapat diberi tahu dan melakukan tindakan pencegahan yang sesuai.

Jika Anda sakit atau merasa seperti sedang sakit

Bahkan dengan semua tindakan pencegahan, masih ada kemungkinan Anda akan tertular penyakit ini. Ikuti langkah-langkah ini saat Anda mulai merasa sakit, bahkan jika itu hanya terasa seperti flu.

1. Tetap di rumah

Kecuali jika itu untuk melihat dokter Anda atau pergi ke rumah sakit, tinggal di apartemen Anda dan jangan keluar. Jangan pergi bekerja, sekolah, atau ke tempat umum. Cobalah untuk menghindari transportasi umum, taksi, atau rideshare. Anda tidak hanya akan menginfeksi orang lain, semakin Anda tinggal di rumah dan beristirahat, semakin cepat Anda pulih. Manfaatkan pengiriman makanan dan barang pribadi jika perlu.

2. Pisahkan diri Anda dari orang lain di rumah

Sebisa mungkin, tinggal di kamar sakit yang ditunjuk dan jauhi orang lain. Makan terpisah dari yang lain. Jika apartemen Anda memiliki lebih dari satu, tentukan kamar mandi hanya untuk Anda. Hindari menyentuh hewan peliharaan juga. Jika Anda harus memberi makan atau membersihkan setelah hewan peliharaan, cuci tangan Anda sebelum dan sesudah seperti yang dijelaskan di atas.

3. Jangan berbagi barang-barang rumah tangga atau pribadi

Sisihkan gelas minum, piring, peralatan makan, seprai dan selimut, handuk dan perlengkapan mandi hanya untuk Anda gunakan dan digunakan. Bersihkan mereka secara menyeluruh dengan sabun dan air setelah setiap kali digunakan.

4. Kenakan masker wajah

Meskipun hanya rekomendasi bagi semua orang untuk mengenakan topeng, orang yang sudah sakit (atau orang yang merawatnya) perlu memakai satu di sekitar orang lain (atau hewan peliharaan) atau jika mereka pergi ke dokter.

5. Tutup mulut Anda saat batuk atau bersin, cuci tangan

6. Bersihkan dan disinfeksi lebih banyak lagi

Sanitasi apartemen Anda seperti dijelaskan di atas, tetapi lakukan setiap hari.

7. Panggil sebelum pergi ke dokter

Mengawasi gejala Anda dan mencari perhatian medis jika diperlukan. Beri mereka kepala sebelum Anda pergi untuk memungkinkan mereka mengambil tindakan pencegahan agar orang lain mengunjungi kantor mereka agar tidak terinfeksi atau terpapar. Jika Anda menduga Anda hanya pilek atau flu, pertimbangkan kunjungan dokter virtual. Jika Anda harus menelepon 9-1-1, informasikan kepada mereka tentang gejala Anda sebelum mereka datang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *